Disdukcapil Cirebon Beri Pelayanan Lebih Dekat Di TMMD Desa Wiyong

JABARNEWS | CIREBON – Beberapa stand dari berbagai instansi serta masyarakat turut serta meramaikan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 TA 2020 di Desa Wiyong, Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Salah satunya Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) membuka stand guna memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat untuk pembuatan KTP, Akte, KIA. Sabtu (14/3/2020)

“Pertama tujuannya pelayanan kepada masyarakat, untuk melayani masyarakat supaya tidak jauh jaraknya dari Kantor Disdukcapil, mendekatkan pelayanan dari masyarakat ke kantor kita buka stand di sini masyarakat desa ini tidak terlalu lama atau jauh sama portasi” ujar Kadis Disdukcapil M. Syafrudin melalui Kabid Akte Kelahiran dan Kematian Wawan Arif Gunawan.

Kemudian dengan adanya stand tersebut kata kalau ada masalah bisa langsung dikonsultasikan,dan yang terpenting harus membantu warga masyarakat terutama mereka yang belum punya KTP, Akte, KIA.

“Untuk akte ini tidak langsung jadi kita lihat dulu syarat-syaratnya kalau persyaratannya sudah komplit ya kita bawa ke sana, karena faktor yang pertama kalau di sini alat-alatnya tidak memadai tapi ini hanya pendaftaran saja,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya melayani semua keluahan masyarakat yang datanng ke stand yang telah di sediakan Disdukcapil.

“Yang baru proses ada, yang perbaikan juga ada, kita layani semua ksemua masyarakat,” ungkapnya. (Fii)