Tolak Covid-19, TWC Bagikan Ratusan Jamu Empon-empon di Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Tina Wiryawati Center (TWC) membagikan ratusan jamu empon-empon dalam acara Kopi Darat (Kopdar) Forum Silaturahmi Baraya Lintas Kota Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/3/2020).

“TWC mengharapkan masyarakat Ciamis bisa sehat dan kuat, terutama bisa terhindar dari bahaya Virus Corona,” ujar Tina Wiryawati Founder TWC dan sekaligus Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra.

Ia menambahkan jamu empon-empon bisa berkhasiat untuk mencegah penyebaran Virus Corona, oleh sebab itu jika masyarakat mengkonsumsi jamu tersebut bisa menambah daya tahan tubuh semakin kuat.

“Insyalloh daya tahan tubuh akan semakin kuat, disamping itu ramuan jamu tersebut dapat mencegah berbagai penyakit lainnya, seperti Flu, Pilek maupun batuk-batuk,” ujar Tina.

Jamu tersebut terbuat dari bahak ekstra alami, kata dia, didalamnya ada terdapat jahe, alang-alang, serai, kayu manis, kunyit, jeruk nipis dan gula aren, semua ramuan jamu tersebut diseduh dan diminum dengan kondisi hangat.

Sementara, Ketua Forum Silaturahmi Baraya Lintas Kota, Udheng menyambut baik dan sangat berterimakasih kepada TWC telah berpartisifasi dalam kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan TWC bisa lebih membawa mamfaat untuk kita semua dan lebih maju kedepan,” ujarnya.

Dengan demikian, untuk program kedepan, Forum Lintas Baraya Kota mengharapkan jalinan sinergitas dengan TWC ini terus digelorakan.

Dalam kesempatan tersebut, Tim TWC juga telah memberikan uang santunan kepada 55 anak yatim piatu dan tiket gratis keliling wisata Kabupaten Ciamis dengan menggunakan Bus Gatrik. (Tny)