Hindari Covid-19, Unisba Berlakukan Ujian Online

Pihak Unisba membatasi kerumunan yang melebihi 50 orang sejak 16 Maret 2020.

Kampus Universitas Islam Bandung, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dampak dari semakin meluasnya wabah Covid-19 tersebut, sejumlah kampus ikut merasakan kekhawatiran hingga mengeluarkan kebijakan bagi mahasiswa dan seluruh civitas akademika kampus.

Seperti Universitas Islam Bandung (Unisba) yang mengeluarkan kebijakan melalui surat ederan yang diterbitkan pada Sabtu (14/3) dengan No.181/G.13/Rek-k/III/2020 bagi mahasiswanya dalam pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

Baca Juga:

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41



"Menindaklanjuti surat edaran rektor No.144/F.04/Rek-k/II/2020 dan merespon jumlah penderita Covid-19 di Indonesia, maka melalui surat edaran ini rektor menetapkan protokol yang harus dilaksanakan," tulis rektor Unisba, Prof. Edi Setiadi dalam surat edaran yang diterima jabarnews.com, Sabtu (14/3/2020).

Pertama, pihak Unisba membatasi kerumunan yang melebihi 50 orang sejak 16 Maret 2020. Kerumunan yang dimaksud adalah kegiatan akademik maupun non-akademik kecuali kegiatan yang sangat mendesak dan telah disetujui pimpinan fakultas atau univ.

Kedua, menunda kegiatan kemahasiswaan yang melibatkan orang banyak seperti pentas-pentas di dalam kampus atau kunjungan ke luar kampus sejak tanggal 17 Maret 2020 dan dipersilakan menjadwalkan ulang hingga situasi memungkinkan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Covid-19 Penyebaran Virus Virus Conoa Kampus Unisba Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Cegah Virus Corona, PT KAI Daop 2 Bandung Berbagi Masker

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi