Resmi Dilantik, Berikut Sosok Ketua PK KNPI Kecamatan Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Ketua terpilih Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Ciamis Periode Tahun 2019-2022, Azmi Zaidan Nasrullah resmi dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/3/2020).

Meski tergolong muda, dia tidak terlalu asing dengan dunia aktivis, pemuda asli Ciamis kelahiran tahun 1997 itu juga merupakan Ketua Umum dari GADA AMS Kabupaten Ciamis.

Azmi Zaidan Nasrullah mengatakan bahwa program kedepan dalam kepemimpinannya, ia akan mendorong organisasi kepemudaan (OKP) di Ciamis untuk mengembangkan individu-individu pengurusnya.

“Dalam waktu dekat kita akan mempererat silaturahmi antar OKP agar terwujud kolaborasi untuk mengisi antara satu sama lainnya, kita akan menguatkan sinergitas antar OKP,” ujaranya

Hal tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan potensi OKP itu sendiri dalam sumbangsing pengabdian di masyarakat dengan berbagai wilayahnya masing-masing.

Azmi menambahkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan membuat program untuk generasi muda, jadi yang akan digalakan oleh PK KNPI Ciamis itu adalah industri 4.0 dan Kolaborasi antar pemuda

“Untuk percepatan ilmu tekhnologi menjadi sebuah peluang, kita akan mengarah kepada pengoptimalan pemanfaatan penggunaan tekhnologi sebagai sarana pemberdayaan pemuda di Ciamis,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis, Tohirin mengaku sangat apresiasi atas terselenggaranya pelantikan tersebut, sehingga pelaksanaan pelantikan Ketua PK Kecamatan Ciamis tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Sebagai tangan kanan DPD KNPI, PK KNPI Kecamatan diharapkan dapat maksimal memberikan kontribusi yang positif dan secara terang-terangan gerakannya, dengan membawa kondisifitas kearah yang lebih baik, terutama dalam peningkatan pemberdayaan pemuda diwilayah Kecamatannya,” ujarnya.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kecamatan Ciamis, Asep Nurwanda berharap dengan adanya kepemimpinan Azmi Zaidan Nasrullah, yakin PK KNPI dapat lebih energik dan berkembang memajukan pemuda di tingkat Kecamatan Ciamis maupun Kabupaten Ciamis.

Asep meminta bahwa program yang direncanakan harus dapat sinergi dengan pemerintah, adapun yang sudah terprogramkan diharapkan seirama dengan visi misi Kabupaten Ciamis.

“Gerakan PK KNPI Kecamatan Ciamis harus mampu menumbuhkan sinergitas dengan intansi baik itu di wilayah pendidikan, politik, ekonomi terutama diwilayah pariwisata dan diharapakan PK KNPI Kecamatan Ciamis ikut serta dalam mewujudkan pembangunan di Ciamis,” pungkasnya. (Tny)