RSHS Bandung Masih Rawat 5 Pasien Diduga Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung merawat 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di ruang isolasi Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK), mereka di rawat lantaran mengalami gejala yang mirip dengan Virus Corona atau Covid-19.

Direktur RSHS Bandung, Nina Susana Dewi, menanggapi pernyataan juru bicara pemerintah untuk Covid-19, dr. Ahmad Yurianto terkait ada 27 orang positif WNI terjangkit Covid-19.

Menurut Nina, dari 12 pasien yang dirawat di RSHS ada 7 pasien yang sudah di pulangkan dan 5 lainnya masih di ruang rawat di ruang isolasi RIKK.

“Dari 5 pasien ini, 1 orang merupakan pasien yang sedang dalam pendalaman, 1 orang telah di alih rawat ke ruang lain, dan 2 pasien direncanakan akan dipulangkan karena kondisinya sudah baik,” kata Nina di RSHS Bandung, Rabu (11/03/2020).

Dia mengatakan, saat ini RIKK terbagi ke dalam 4 ring. Ring pertama terdiri dari 5 tempat tidur dengan ruangan bertekanan khusus, ring 2 terdiri dari 12 tempat tidur non-ventilator, ring 3 adalah ruuang HCU di Kemuning terdiri dari 7 tempat tidur, dan ring 4 berada di IGD dengan tempat tidur sebanyak 5 buah.

“Jadi masyarakat Jabar tidak perlu khawatir, kami sebagai rumah sakit rujukan di Jabar siap memberi pelayanan optimal,” ungkapnya. (Rnu)