aqua

Dinyatakan Positif Covid-19, Mobilitas Menhub Sangat Tinggi

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi tengah menderita sakit tifus dan asma.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Sabtu, 14 Maret 2020 yang diumumkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Diketahui, mobilitas Menhub memang dikenal sangat tinggi. Ia bisa melakukan kunjungan ke beberapa daerah dalam sehari, seringkali menggunakan helikopter atau pesawat khusus.

Baca Juga:

Tumbuhkan Nasionalisme Kaum Milenial Lewat Kompetisi Vlog

Hati-Hati! Penyebar Konten Pornografi Didenda Hingga Rp.500 Juta



Ia juga kerap kali bekerja tujuh hari seminggu tanpa libur untuk mengecek infrastruktur transportasi meskipun Ia memiliki riwayat sakit asma sejak lama.

Sebelum dinyatakan positif, Menhub Budi Karya masih berkegiatan dalam dua minggu terkahir, rinciannya kunjungan ke kantor Harian Rakyat Merdeka pada 20 Februari, kemudian meninjau proyek Kereta Cepat di Purwakarta dan Rancaekek, Bandung, Jawa Barat, pada 23 Februari 2020.

Setelah itu, Menhub Budi menghadiri acara diskusi Ibu Kota Negara di Hotel Sultan pada 26 Februari. Berlanjut kunjungan ke Luwu dan Toraja meninjau bandara pada 28-29 Februari 2020.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Kementerian Kominfo Pemulangan WNI WNA Corona Menteri Perhubungan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi