Emil Mulai Proaktif Lakukan Tes COVID-19 Ditengah Masyarakat

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus diketahui meminta Jokowi meningkatkan respons Indonesia terhadap ancaman wabah virus corona.

Salah satu hal yang disarankan adalah aktif berkomunikasi dengan masyarakat, perluas sistem pengawasan, hingga melakukan desentralisasi laboratorium.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 22 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Libra dan Scorpio

Sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melaporkan akan mulai proaktif lakukan tes virus corona COVID-19 di tengah masyarakat. Tes dilakukan pada mereka yang mungkin terlihat sehat namun aktivitasnya dinilai berisiko.

“Test dimulai kepada zona TKA dari Luar Negeri, para tenaga kesehatan yang merawat, mereka yang baru pulang dari luar negeri tertentu dan mereka yang merupakan keluarga atau kluster dari yang sudah terpapar positif covid-19,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya seperti dikutip pada Minggu (15/3/2020).

Baca Juga:  Emak Mimi Ingin Punya Lampu

Menurut Ridwan Kamil hal ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah virus telah beredar di tengah masyarakat yang terlihat sehat.

“Prosedur ini sudah sesuai dengan arahan Presiden agar daerah diberi kesempatan untuk melakukan test sendiri, membantu litbangkes pusat,” lanjut mantan Walikota Bandung ini. (Red)

Baca Juga:  Politisi Malaysia Perkosa TKW asal Indonesia, Pelaku Tetap Bebas Usai Bayar Jaminan