PSSI Hentikan Liga 1 Karena Corona, Bagaimana Nasib Persib Bandung?

JABARNEWS | BANDUNG – Virus corona yang semakin membuat masyarakat khawatir akhirnya memaksa kompetisi profesional Indonesia untuk dihentikan sementara waktu. PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia, telah mengambil keputusan agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan untuk sementara, karena adanya virus Covid-19, yang sudah masuk Indonesia.

“Kita tentukan minimal dua pekan kompetisi berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2, sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga:  Luis Milla Berharap Pemain Persib Bisa Bekerja Profesional

Lalu bagaimana nasib sejumlah pertandingan yang akan digelar pada Minggu (15/3/2020), salah satunya adalah laga antara Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu malam (15/3).

Menyikapi keputusan PSSI, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyatakan, hingga saat ini status laga Persib melawan PSS tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal. Sebab penghentian sementara Liga 1 dan 2 oleh PSSI berlaku sejak Senin (16/3/2020).

Terkait rekomendasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menyarankan pertandingan Persib kontra PSS dilaksanakan tanpa penonton, PT PBB menyatakan, kemungkinan pertandingan tetap dilaksanakan dengan kehadiran penonton.

Baca Juga:  Mario Jardel Ikut Latihan Bersama Tim Senior

“Sampai saat ini kita sudah dapat (kabar) dari panpel tidak ada perubahan, sesuai dengan ritme (jadwal) yang dilaksanakan, tiket sudah sold out, izin sudah keluar. Jadi sampai saat ini sesuai dengan rencana, ga ada perubahan,” ungkap Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono kepada wartawan, Sabtu malam (14/3/2020).

“Paling penting besok berjalan dengan baik dari semua sudut, kesehatan masyarakat tetap terjaga, izin juga sudah ada. besok juga ada syukuran sederhana dalam rangka hari ulang tahun Persib Bandung,” tuntasnya.

Baca Juga:  Pemain Muda Persipura, Pede Bisa Atasi Persib

Keputusan tersebut diambil setelah rapat darurat yang diadakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3) malam. Keputusan diambil setelah PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, berunding dengan Menpora Zainudin Amali, yang juga berada di Balikpapan. Senin (16/3), Liga 1 dan Liga 2, sudah disetop. (Red)