aqua

Disdik Jabar Imbau Peserta Didik Lakukan KBM Lewat Media Daring

Seluruh tenaga kependidikan harus tetap hadir di satuan pendidikan sesuai hari dan jam kerja sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dewi Sartika di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (15/3/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dewi Sartika mengimbau peserta didik, mulai Senin (16/3/2020) hingga Senin (28/3/2020), pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) dilaksanakan di rumah masing-masing. Pembelajaran tersebut akan dilakukan melalui media daring (online) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dewi menyampaikan, setiap kepala sekolah menugaskan guru dan tenaga kependidikan untuk memberikan tugas/pembelajaran jarak jauh kepada seluruh peserta didik.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Seluruh tenaga kependidikan harus tetap hadir di satuan pendidikan sesuai hari dan jam kerja sebagaimana ketentuan yang berlaku. Pemberian tugas/pembelajaran jarak jauh diberikan oleh guru untuk menyampaikan materi mengenai Covid-19.

"Bukan diliburkan, tetapi belajar di rumah karena kepala sekolah, guru, dan pengawas semua tidak libur. Jadi, mereka memastikan anak-anak belajar serta memantau perkembangan hasil pembelajarannya seperti apa," kata Dewi saat ditemui di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (15/3/2020).

Dia mengatakan, saat ini kurikulum tersebut dalam tahap penyempurnaan dan mulai besok sudah bisa digunakan. Materi yang disampaikan, antara lain seperti apa virus corona, bagaimana bisa menjangkiti manusia, termasuk penugasan pengelompokan bagaimana penyebaran virus corona.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Dinas Pendidikan Media Daring Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi