Begini Cara Klinik Harapan Sehat Untuk Melawan Virus Corona

JABARNEWS | CIANJUR – Virus corona atau covid-19 saat ini tengah menyedot perhatian dunia. Di beberapa negara sudah mulai banyak yang terjangkit. Mereka pun menggunakan berbagai cara menangkal penyebarannya.

Kendati masih terjadi di Jakarta dan beberapa kota lainnya. Namun, keresahan akan merebaknya virus itu mulai merembet juga ke daerah-daerah. Masyarakat pada umumnya menjadi resah.

Seperti antisipasi melawan penyakit tersebut, salah satunya klinik Harapan Sehat (HS), dengan cara memberikan pelayanan secara gratis pengobatan dan menjual masker dengan harga murah untuk para pasien.

dr Yusuf Nugraha salah satu dokter di Klinik Harapan Sehat mengatakan, seperti diketahui dari ilmuwan China. Itu penyakit awalnya dari binatang, kemudian bisa menular lewat manusia ke manusia lainnya.

“Ini memang sudah menjadi pandemi dan sudah menyebar di dunia. Saat ini di Indonesia,” katanya, Minggu (15/4/2020).

Ia menyampaikan, informasi terakhir ini ada enam orang yang positif. Sehingga tahu, bahwa jangan kalah harus bisa melawan bersama-sama, tentang penyakit hal ini. Saat ini banyak sekali orang (oknum) tak bertanggung jawab yang mengambil keuntungan, untuk menari-nari diatas musibah ini.

“Ada penimbunan masker, kemudian makanan dan lain sebagainya. Nah, ini sangat meresahkan masyarakat,” ujar dr Yusuf.

Maka itu, klinik HS Cianjur membuat suatu gerakan moral. Bahwa di saat negara sedang kesulitan ini, “Ibu Pertiwi”, sedang menangis. Bisa dilakukan apa yang bisa, kemudian berani memberikan yang terbaik. Saat ini pihaknya memberikan diskon untuk masker sekitar 74 persen, ini diambil bahwa Indonesia sudah merdeka 74 tahun.

Lanjut dr Yusuf, itu sesuai kemampuan berhubungan dengan medis. Kemerdekaan ini, untuk mengingatkan bahwa tidak mudah. Hasil dari jerih payah para pejuang, dan mereka sudah mengorbankan nyawa dan darah.

“Nah, masa kita tidak bisa berkorban untuk negara. Makanya saya ingin menjadi bagian dari perjuangan melawan, yaitu dengan apa yang bisa dan mampu.

Masih katanya, yaitu dengan cara tadi bisa memberikan terbaik, dengan menjual masker harga diskon (murah). Karena saat ini susah beli, harganya pun mahal. Kalau untuk pasien mialnya, dan jangan sampai itu gratis, boleh pakai. Bila ada gelaja kearah sana seperti batuk dan demam dan lainnya.

“Kita berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Jadi harga awal beli Rp.250.000, dijual Rp.65.000 per box,” tutup, dr Yusuf, seraya terucap siap membantu pelayanan bterbaik buat masyarakat, bisa dan melawan virus Corona, suatu bagian dari pada perjuangan. (Adv)