Pasien Positif Covid-19 di Jabar Kini Berjumlah 7 Orang

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan perkembangan terkini terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ada di Jabar.

“Perkembangan dalam rangka penanganan Covid-19 yang ada di Jawa Barat. Yang dipantau, yaitu orang-orang yang tidak masuk rumah sakit tetapi dicurigai pola aktifitas sosialnya ada 706,” kata Emil, sapaan akrabnya di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (15/3/2020).

Perhari ini, lanjut dia, pada pukul 09.30 WIB, ODP di Jabar berjumlah 706 orang, 448 orang di antaranya masih dalam tahap pemantauan dan 258 orang telah selesai melakukan isolasi pribadi.

Sementara PDP berjumlah 82 orang, 28 orang di antaranya masih dalam proses pengawasan dan 54 orang telah dinyatakan negatif. Hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 di Jabar berjumlah 7 orang.

“Kami sudah berkoordinasi setiap hari melalui tim pusat informasi dan koordinasi Covid 19 Jawa Barat sangat efektif saya sampaikan. Semua informasi-informasi disebar luaskan. Yang Pertama, mulai kemarin kita sudah melakukan tes proaktif. Jadi tidak menunggu dulu orang yang bergejala masuk rumah sakit baru di cek hasilnya positif/negatif ke pusat,” tutupnya. (RNU)