Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, prajurit TNI AD dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih lingkungan, di Kampung Sukarata, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Saat menghadapi musim hujan seperti sekarang ini, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi melalui Wadanyon, Mayor arm I Gede Satria Bandem, mengatakan kebersihan lingkungan harus selalu dijaga, terutama saluran air (drainase) menjadi lebih lancar, sehingga tidak menyebabkan genangan air yang dapat digunakan bibit penyakit untuk berkembangbiak.

“Selain itu dengan terjaganya kebersihan, lingkungan akan menjadi lebih nyaman dan asri, serta kesehatan masyarakat dapat terjaga,” ujar pria yang akrab disapa Gede, Senin (16/3/2020).

Dirinya berharap, dengan terpeliharanya kebersihan serta kesehatan lingkungan dan masyarakat, dapat menunjang terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, dengan kegiatan yang digelar ini khususnya masyarakat Kecamatan Purwakarta mampu menjaga lingkungannya. Pasalnya, kegiatan serentak ini dianggap sebagai titik awal kebersamaan untuk lebih peduli terhadap alam.

“Alam akan menjaga kita jika kita menjaga alam. Banyaknya musibah yang berasal dari alam diduga karena kita selama ini kurang peduli menjaga kelestarian alam. Membuang sampah pada tempatnya merupakan salah satu contoh kecil dan dianggap paling mudah untuk dilakukan dalam menjaga alam. Menjaga kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucapnya. (Gin)