bjb

Kemendikbud: Empat Provinsi Tunda Pelaksanaan Ujian Nasional SMK

Pelajar mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer, (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Muhammad Bakrun mengatakan bahwa empat pemerintah provinsi memutuskan menunda pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Informasi yang saya terima baru empat provinsi yang melakukan penundaan UN karena pandemi COVID-19, yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, dan Jawa Barat," kata Bakrun di Jakarta, Senin (16/03/2020).

Baca Juga:

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Resmi Dibuka, Catat Tanggalnya!

Tiga Kementrian Ini Jadi Incaran PKB



Ia menambahkan, Provinsi Banten melaksanakan Ujian Nasional SMK sesuai jadwal namun meliburkan siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bakhrun menjelaskan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional SMK pada hari pertama berjalan dengan baik. Pelaksanaan Ujian Nasional dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19.
Halaman selanjutnya
Tags : kemendikbud UN Sekolah virus Corona UN SMK Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Gandeng Kemendikbud, Bekraf Lahirkan Pencipta Gim

Pelaksanaan PPDB Diserahkan ke Pemda

Kemendikbud: Pemda Masih Lakukan Penyimpangan Aturan Zonasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi