Pemain Persib Jalani Tes Covid-19 Usai Lawan PSS Sleman

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau pemeriksaan proaktif tes COVID-19 yang dilakukan para pemain Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (16/3/2020).

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, tes COVID-19 perlu dilakukan karena pada Minggu, 15 Maret 2020 kemarin, para penggawa Maung Bandung melakukan pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

Baca Juga:  Dokter Persib Bandung Ungkap Kondisi Pemain yang Rerpapar Covid-19, Tak Ada Keluhan Batuk Pilek

“Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan official dilakukan proaktif tes untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak terpotensi punya problem (COVID-19),” katanya.

Selain itu, proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit COVID-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, China ini.

Baca Juga:  Sang Kapten Supardi Nasir Pamitan Pensiun dari Persib Bandung

“Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya ‘kan seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga,” ucapnya.

“Nah, di momentum setelah pertandingan atas permohonan dari Persib kita lakukan tes untuk pemain dan official. Mudah-mudahan kita doakan semua pemain aman-aman saja seperti yang kita lihat dalam keseharian kita,” tambahnya.

Baca Juga:  Beri Jalan Bergabung Persib U-21, Henhen Akui Sosok Pelatih Ini Paling Berjasa

Adapun di tahap pertama ini, ada 10 pemain Persib yang melakukan proaktif tes COVID-19 yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis. (Rnu)