Pemkab Cianjur Dukung Pelaksanaan TMMD ke-107

JABARNEWS | CIANJUR – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0608 Cianjur telah dibuka langsung Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman bersama Dandim 0806 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (16/3/2020)

Program TMMD dilaksanakan bukan saja fokus pada kegiatan fisik, namun juga non fisik, seperti memperbaiki infrastruktur jalan desa, MCK, Mushola, perbaiki Masjid, Rutilahu, pembinaan dan pendidikan terhadap masyarakat setempat.

Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengapresiasi dan mensupport pelaksanaan TMMD ke-107. Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur harus sinergis bersama-sama dengan TNI serta warga. Meskipun diberikan anggaran sangat minim, tapi hasil maksimal luar biasa.

“Masih banyak pekerjaan rumah (PR), tapi itu secara bertahap akan dikerjakan. Seperti jalan mantap panjang panjang sekitar 1.300 kilometer, target ingin jalan bisa mencapai 70 persen. Saat ini baru 62 persen digenjot,” katanya saat pembukaan TMMD ke 107.

Sementara Itu, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, TMMD ke 107 dilaksanaka hingga 30 hari ke depan.

“Penutupan pada tanggal 14 April 2020, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Cianjur, melalui bupati. Kemudian Polres Cianjur dan juga pihak terkait tanpa terkecuali,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan TMMD memiliki sasaran atau tujuannya yaitu kepentingan masyarakat. Baik fisik maupun nonfisik. Kemudian keterlibatan mahasiswa terlibat ada sekitar 25 orang dari Universitas Suryakancana (Unsur), untuk memberikan penyuluhan serta pembekalan terhadap warga setempat.

Dandim menuturkan, dalam TMMD juga ada berbagai penyuluhan bidang kesehatan, hukum, lalu lintas, keamanan dan lain-lain. Termasuk dari DPMD Provinsi juga, itu memberikan dana untuk penyuluhan KB kesehatan, juga pengobatan serta lainnya.

“Semoga TMMD bisa bermanfaat dan dirasakan untuk masyarakat di seluruh Kabupaten Cianjur, khususnya warga ada di sini,” ucapnya.(Mul/Adv)