Kadis Pendidikan Sergai Minta Siswa Waspada Covid-19

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kepala dinas pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Joni Walker Manik melakukan peninjauan beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah tingkat pertama (SMP) dalam persiapan upaya pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid-19) dilingkungan pendidikan.

“Kunjungan ini terkait intruksi Bupati Serdang Bedagai Soekirman dalam penanganan Corona di institusi pendidikan,” katanya.

Ia menjelaskan, belum ada intruksi dalam meliburkan sekolah, namun Dinas Pendidikan tetap melakukan monitoring ke sekolah memberikan arahan agar siswa waspada dan siaga terhadap Covid-19 dengan melaksanakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk keruangan sekolah, memakai masker, agar menjauhi lokasi keramaian dan bersentuhan langsung dengan orang lain.

“Sampai saat ini belum ada instruksi meliburkan sekolah, namun kita tetap melakukan monitoring dalam pencegahan Covid-19 kelingkungan pendidikan,” ucap Joni.

Menurutnya, Dinas Pendidikan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengetahui pencegahan Covid-19 dengan menyediakan sarana untuk cuci tangan menggunakan air dan sabun atau pencuci tangan berbasis alkohol di berbagai lokasi strategis di sekolah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.

“Kita masih siaga dengan mentiadakan upacara bendera namun terus dilakukan pemantauan secara detil dalam penanganan dan pencegahan covid-19,” bilangnya.

Masih kata Joni, upaya dilakukan Pemkab Serdang Bedagai tidak meliburkan sekolah karena belum ada ditemukannya penderita Covid-19 di Serdang Bedagai. Selain itu semakin dekatnya ujian nasional sehingga para siswa tetap dlfokus belajar disekolah.

“Para siswa dan guru jangan takuti virus corona, namun kita tetap siaga dengan melakukan cuci tangan dan menjaga kebersihan sekolah,” bilang Joni.(Ptr)