Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor Dinas di Purwakarta Disemprot Disinfektan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Khawatir akan penyebaran virus Covid-19 atau virus Korona, sejumlah ruangan di setiap Dinas dilingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Purwakarta, disemprot cairan disinfektan.

Seperti halnya di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, H.Asep Supriatna mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu perwujudan dari untuk hidup sehat, bersih dan peduli ramah lingkungan. Ini untuk memperkokoh silaturahmi dan kekompakan antar pegawai serta mencegah penyebaran virus Corona.

“Sesuai Surat Edaran Bupati Purwakarta nomor 440/961/BKPSDM tentang Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Dilingkungan Kantor dan Sekolah,” ucap Asep, saat ditemui di Kantor BKPSDM Kabupaten Purwakarta, Selasa (17/3/2020).

Selain penyemprotan, lanjut dia, upaya lainnya yakni menyediakan hand sanitizer di tiap ruang kerja, di lokasi mesin absensi finger print, hingga meningkatkan kebersihan kantor.

“Penyemprotan guna mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19. Selain langkah antisipasi lainnya yaitu peningkatan sanitasi dan menjaga kebersihan,” ujarnya.

Dijelaskannya, Kegiatan tersebut juga agar lingkungan kantor rapi, indah, sehat dan enak di pandang mata, dan ini juga di jadikan wadah memupuk kebersamaan serta kekompakan antar pegawai BKPSDM dengan bersama sama gotong royong dalam kegiatan ini.

“Kita ciptakan lingkungan yang bersih, dan ini juga sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona,” imbuhnya. (Gin)