Petugas Masih Lakukan Pencarian Warga Hanyut Di Sungai Buaya Deli Serdang

JABARNEWS | DELI SERDANG – Pohinim Boru Sinaga (60) warga Desa Pagar Manik Kecamatan Silindak, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara di duga hanyut saat mengambil air dialiran sungai buaya, Senin (16/3/2010) sore.

Kasubag Humas Polresta Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho pada jabarnews.com, Selasa (17/3/2020) mengatakan, Polsek Bangun Purba mendapat laporan bersama tim Basarnas Deli Serdang langsung melakukan pencarian disepanjang aliran sungai buaya.

“Sampai saat ini tim masuk dilokasi penyelusuri sungai buaya mencari keberadaan korban,” katanya.

Ia menjelaskan, sore itu habis dari ladang korban permisi pada keluarganya untuk kesungai untuk mengambil air. Namun setelah ditunggu korban tidak kunjung kembali sehingga keluarga korban langsung melakukan pencarian.

“Awalnya korban permisi mau ambil air ke sungai, tapi tidak kembali sehingga keluarga korban membuat pengaduan ke Polsek Bangun Purba,” katanya.

Ia menjelaskan, beberapa warga sedang memancing sempat melihat sosok tubuh manusia hanyut dialiran sungai buaya. Derasnya aliran sungai membuat pemancing tidak berhasil mengangkat sosok tubuh manusia yang hanyut tersebut.

“Pemancing sempat melihat ada orang hanyut, tapi mereka tidak berhasil mengangkat karena airnya deras,” ucap Iptu Masfan.

Dikatakannya, dalam melakukan pencarian tim Basarnas dan personil Polsek Bangun Purba dengan menggunakan perahu karet menyelusuri aliran sungai buaya untuk mencari keberadaan korban di duga hanyut saat mengambil air.

“Tim Basarnas dan Polsek Bangun Purba dibantu warga masih terus melakukan pencarian dialiran sungai buaya,” bilangnya (Ptr)