Cegah Covid-19, Ini Yang Dilakukan Di SMAN 1 Sukasari

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka upaya pencegahan penularan virus Covid-19 atau virus corona, salah satunya mengalihkan belajar para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dari sekolah ke rumah.

Di hari pertama libur sekolah, para guru dan staf di SMAN 1 Sukasari, Kabupaten Purwakarta melakukan kerja bakti membersihkan sekolah dan penyemprotan desinfektan di seluruh area sekolah.

Kepala SMAN 1 Sukasari, Ahmad Rifai mengatakan, memanfaatkan hari pertama libur sekolah dengan melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah, sebagai upaya melakukan pencegahan dengan pembersihan dengan penyemprotan disinfektan.

“Yang pertama bahwa mewaspadai adanya corona virus maka sekolah ini lakukan disinspektan secara penuh, dan melakukan pembersihan lingkungan sekolah,” ucap Ahmad, saat ditemui usai kegiatan tersebut, Selasa (17/3/2020).

Dijelaskannya, Kawasan sekolah termasuk area yang banyak kerumunan orang sehingga perlu ada antisipasi penyebaran virus corona.

“Untuk mencegah Corona saat ini ya diutamakan kebersihan lingkungan sekolah dengan banyaknya orang setiap hari,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Ahmad, perlu dilakukan kegiatan bersih-bersih termasuk melibatkan pelajar agar memahami upaya pencegahan penyakit dengan PHBS terutama jaga kebersihan dan kesehatan.

Tak hanya itu, lanjut dia, sekolah juga menyediakan sabun antiseptik dan tempat cuci tangan di sejumlah tempat strategis di lingkungan SMAN 1 Sukasari. (Gin)