bjb

MUI Serukan Fatwa Soal Ibadah Saat Wabah Covid-19 ke DMI

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengikuti Rapat Pimpinan Majelis Ulama Indonesia dan Pimpinan Pusat DMI di Kantor Pusat MUI. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan Fatwa Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19. Fatwa ini menyerahkan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) agar disosialisasikan seluruh masjid di Indonesia.

"Penyerahan Fatwa MUI kepada Bapak JK sebagai Ketua DMI, kami apresiasi Pak JK karena Pak JK saya kira cukup tanggap, sudah dan akan melakukan langkah-langkah kepada masjid-masjid di daerah, satu masjid dibiayai Rp1 juta untuk kebersihan," kata Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI Masduki Baidlowi. Selasa (17/3/2020).

Baca Juga:

MUI Purwakarta: Perbedaan Pilihan Politik Jangan Timbulkan Pertentangan

Pemilih Vs Golput



Masudki mengatakan lewat fatwa tersebut diharapkan seluruh masyarakat dapat memahami bahwa imbauan untuk tidak melakukan ibadah berjamaah di masjid merupakan bentuk langkah pencegahan terhadap wabah COVID-19.

Dengan pemahaman dari para pengurus masjid terhadap jemaah mengenai fatwa tersebut, Masduki berharap tidak ada lagi anggapan bahwa imbauan MUI tersebut untuk menjauhkan umat Islam dari masjid.
Halaman selanjutnya
Tags : MUI Majelis Ulama Indonesia Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla MUI Keluarkan Fatwa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

MUI Tidak Pernah Menerbitkan Fatwa Golput

Game PUBG Haramkah?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi