Area Wisata Jatiluhur Ditutup Sementara, Ini Penjelasan Pihak Pengelola

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jasa Tirta II menutup tempat rekreasi Kawasan Wisata Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta selama 14 hari mulai 17 sampai dengan 30 Maret 2020.

Hal tersebut dilakukan menyusul himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19.

“Menyikapi penyebaran covid-19 yang terus meningkat dari waktu ke waktu, Jasa Tirta II menutup Kawasan Wisata Jatiluhur sementara waktu khususnya untuk area kawasan wisata Istora dan Jatiluhur Water World karena berpotensi mendatangkan massa yang banyak,” kata Sekretaris Perusahaan Jasa Tirta II, Nandang Munandar kepada media.

Namun, lanjut dia, untuk operasional Hotel Pesanggrahan dan Hotel Istora tetap beroperasi seperti biasa dengan memperhatikan prosedur penanganan dan pencegahan covid-19.

“Setiap tamu ataupun karyawan dilakukan prosedur penanganan dan pencegahan covid 19 antara lain skrining suhu dan kesehatan tubuh sebelum memasuki gedung, penyediaan hand sanitizer di setiap pintu masuk, penyediaan masker. Selain itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di setiap gedung,” kata Nandang

Sebelumnya, Jasa Tirta II juga menerapkan konsep work from home selama 14 hari mulai 17 sampai dengan 30 Maret 2020 sebagai upaya pencegahan, penanganan dan penyebaran covid-19. Konsep work from home akan dibagi per tiga hari dengan tetap mengutamakan pelayanan operasional sumber daya air. (Gin)