Siaga Virus Corona, Sejumlah Event Di Ciamis Terpaksa Ditunda

JABARNEWS | CIAMIS – Upaya preventif terhadap penularan virus Corona atau COVID-19 dilakukan oleh berbagai pihak. Beberapa di antaranya adalah dengan menunda acara besar seperti konser musik, premier film, hingga tur dan festival. Pasalnya, kasus pasien yang positif mengidap COVID-19 semakin bertambah.

Siaga darurat wabah Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Ciamis, sejumlah event akbar yang masuk daftar list ijin melalui Polres Ciamis terpaksa ditunda, hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Ciamis, saat melakukan silaturahmi dengan awak media di salah satu Rumah Makan di Ciamis, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, kegiatan yang telah masuk daftar list ijin ke Polres Ciamis tersebut terhitung ada 5 kegiatan event, namun rencana kegiatan akbar tersebut sementara di tunda terlebih dahulu,” kata

“Ia menuturkan bahwa penundaan kegiatan tersebut belum diketahui rencananya sampai kapan, kita tunggu intruksi dari Pak Bupati,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra.

Kapolres Ciamis itu menyebut bahwa disamping siaga wabah Covid-19, pihaknya saat ini telah sibuk memantau harga sembako di Kabupaten Ciamis.

“Jangan sampai ada kelangkaan sembako dan disituasi seperti ini jangan sampai ada pedagang yang berlaku curang untuk memamfaatkan situasi,” ungkapnya.

Ia pun meminta masyarakat Kabupaten Ciamis untuk tetap tenang dan menghindari tempat keramaian. Saat ini pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pihak Forkopimda dalam mengantisipasi masalah Virus Corona. (Tny)