Dinkes Kota Bandung Sebut ODP dan PDP Covid-19 Menurun

Pemkot Bandung juga menyiagakan sejumlah rumah sakit lainnya seperti RSKIA, RSUD Ujung Berung’ dan RS Salamu

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita. (Foto: Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyampaikan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona di Kota Bandung mengalami penurunan, Pada Senin (16/3/2020) petang.

"ODP yang sudah beres tidak dimasukan (data) lagi. Untuk ODP itu sekarang 3 orang semuanya ada di rumah masing-masing. Kemudian PDP itu ada 6 orang itu sedang dirawat di rumah sakit. Kondisinya sudah baik semuanya," kata Kadinkes Kota Bandung, Rita Verita dalam keterangan yang diterima, Selasa (17/06/2020).

Baca Juga:

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus



Rita menyatakan penurunan jumlah ODP karena sudah melalui masa pemantauan. Kemudian dari hasil pengamatan semua orang yang masuk kategori tersebut juga kesehatannya terpantau membaik.

"Sedangkan PDP adalah orang yang terindikasi memiliki riwayat kontak dengan orang lain yang confirm positif Covid-19 maka dia jadi suspek," jelasnya.

Rita menyatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk memperbaharui data mengenai Covid-19 ini secara berkala.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Pemkot Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi