Ketum SMSI Firdaus : Pengusaha Pers Tidak Harus Profesional, Tapi Harus Berani Melompat Jauh

Seluruh anggota dan kepengurusan SMSI Jawa Barat usai menggelar Rakerda Ke-3 SMS Jabar dan seminar 'Peluang dan Tantangan Media Siber di Era Digital di Prama Grand Hotel Preanger Bandung, Selasa (17/02/20)

JABARNEWS | BANDUNG - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang berisi pengusaha para pemilik media harus berani melompat jauh melakukan eksplorasi guna memajukan perusahannya. Seorang pengusaha tidak harus profesional bertindak sesuai protap (prosedur tetap), namun sikap profesional tetap harus dimiliki setiap wartawannya dalam bertugas.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum SMSI Firdaus saat hadir membuka Rakerda Ke-3 SMSI Jabar dan seminar "Peluang dan Tantangan Media Siber di Era Digital” di Prama Grand Hotel Prenger, di Bandung, Selasa (17/03/2020).

Baca Juga:

Verifikasi Faktual Dewan Pers, Tak Berbanding Lurus Dengan Kesejahteraan Wartawan

Giliran Ruang Wartawan PWI Kota Bandung, Jalani Disinfektan Virus Corona



"Kalau pengusaha pers masih bersikap profesional dan bekerja sesuai protap, dia tidak akan pernah dan bisa lebih maju. Pengusaha harus berani melompat jauh melakukan sesuatu yang baru guna memajukan perusahannnya. Cukup yang bersikap profesional itu adalah para wartawan yang dipimpinnya," tegasnya.

Di era digital, banyak lahirnya para pengusaha pers digital termasuk yang ada dalam tubuh organisasi SMSI sendiri kata dia, merupakan tantangan besar bersama untuk mengajak seluruh anggota SMSI yang berisi para pengusaha agar berani melalukan sesuatu yang baru.

"Keanggotaan SMSI sebagai organisasi baru kini sudah menjelma jadi organisasi besar dan diharapkan dalam waktu dekat menjadi bagian konstituen Dewan Pers. Dan khusus SMSI Jabar, saat ini menjadi penyumbang keanggotaan terbesar bagi SMSI dibandingkan kepengurusan SMSI dari wilayah lainnya," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : SMSI jabar Hardiyansah Ketua SMSI Jabar ketua umum smsi firdaus rakerda smsi ke 3 jabar prama grand hotel preanger bandung jabarnews Peluang dan Tantangan Media Siber di Era Digital seminar

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi