Covid-19, FIFA Siap Sumbang Rp150,8 Miliar Dana Solidaritas WHO

Juga akan mengusulkan dibentuknya Dana Bantuan Sepak Bola Global

Ilustrasi, FIFA. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Presiden FIFA Gianni Infantino mengusulkan agar badan sepak bola dunia itu menyumbangkan 10 juta dolar AS (sekira Rp150,8 miliar) untuk dana solidaritas yang dikumpulkan badan kesehatan dunia WHO untuk menangani pandemi global COVID-19.

Usulan itu bakal disampaikan Infantino dalam telekonferensi bersama segenap pemangku kepentingan FIFA yang rencananya dilakukan Rabu, demikian lansiran laman resmi FIFA, Selasa (17/03/2020) malam.

Baca Juga:

Haji Aming Duet Maut Bareng Ridwan Kamil Jadi Penyerang Bola di Jatiluhur

Persikab Kabupaten Bandung Siap berlaga di Liga 3



"Saya mengusulkan FIFA memberikan kontribusi langsung 10 juta dolar AS ke Dana Solidaritas COVID-19 WHO, sebagai bentuk solidaritas proaktif untuk tindakan khusus melawan krisis virus corona," kata Infantino dalam pernyataannya.

Infantino juga akan mengusulkan dibentuknya Dana Bantuan Sepak Bola Global untuk membantu negara-negara anggota FIFA yang keberlangsungan sepak bolanya terdampak oleh COVID-19.

COVID-19 sejauh ini sudah memaksa FIFA memundurkan rencana kongres tahunan mereka di Addis Ababa, Ethiopia, yang sedianya digelar 5 Juni menjadi 18 September.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : FIFA Sepak Bola Laga Bola Dunima Sepak Bola Dunia WHO Dana Solidaritas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Majukan Persima, Djajang Tekankan Pembinaan

Djajang Nurdjaman Siap Pimpin Persima

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi