Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Polresta Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Antisipasi penyebaran Covid-19, Polresta Cirebon melakukan pengukuran suhu badan dan penyemprotan disinfektan, bagi masyarakat yang akan melakukan pelayanan, Rabu (18/3/2020).

“Penyemprotan dilakukan sebagai bentuk upaya Polresta Cirebon memberi perlindungan kesehatan kepada para personil serta kepada para masyarakat yang sedang menggunakan pelayanan di Polresta Cirebon,” ujar IPDA H. Ilyas Paur Kesehatan Polresta Cirebon.

Ia menjealaskan, penyemprotan dilakukan terutama di pusat-pusat pelayanan seperti dipenjagaan pintu masuk, pelayanan surat izin mengemudi (SIM), pelayanan surat keterangan berkelakuan baik (SKCK) yang banyak berkumpulnya masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari pihak kepolisian.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan saja di pintu masuk Malpolresta Cirebon ada pengukuran suhu badan gunanya untuk mendeteksi seseorang apabila suhunya 38 derajat maka prosedurnya kita bawa kesehatan untuk diobati dan diskrening.

“Ada pemberian hand sanitizer untuk cuci tangan bagi warga masyarakat yang akan masuk ke Malpolresta Cirebon wajib untuk cuci tangan dengan hand sanitizer supaya bebas dari virus dan kuman,” ucapnya (Fii)