Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kesdam Lakukan Penyemprotan Disinfektan

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kesdam III/Siliwangi melakukan penyemprotan disinfektan di area perkantoran Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Rabu (18/3/2020).

Atas dasar itu, Kodam III/Siliwangi mengambil langkah-langkah melakukan antisipasi dan pencegahan, diantaranya dengan malakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan.

Kapendam III/Siliwangi, Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih menyampaikan atas perintah Pangdam III/Siliwangi melalui Rapim Tingkat Kodam III/Siliwangi tersebar kemarin, Pangdam III/Siliwangi mengintruksikan bahwa masing-masing satuan agar menyiapkan hand sanitizer, termometer dan ruang instalasi darurat untuk isolasi bagi personil yang terindikasi Covid-19.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk antisipasi dan pencegahan sehingga kita dapat meminimalisir berkembangnya Virus Corona (Covid-19) di area Makodam III/Siliwangi maupun di satuan-satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi lainnya,” kata Wellyanto.

Lebih lanjut, dia mengatakan, meskipun dilakukan penyemprotan disinfektan, pelaksanaannya tidak mengganggu personil yang sedang malaksanakan tugas piket maupun tugas-tugas lainnya.

“Kita jangan panik dan jangan gopoh tapi kita harus tetap waspada dan yakinlah penyakit ini bisa disembuhkan serta terus melakukan pencegahan dengan melalui cuci tangan yang baik dan benar, makan-makanan yang sehat, minum vitamin, berolahraga yang rutin dan istirahat yang penuh serta dapat membatasi ruang gerak ke area umum,” pungkasnya. (RNU)