Tukang Becak Tewas Usai Dihantam Pajero di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Nasib nahas menimpa seorang penarik becak bernama Dirno (50) meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi saat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua mobil dan satu becak di Jalan Siliwangi tepatnya di Kelurahan Kebonbaru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

“Kecelakaan terjadi pada Rabu (18/3) dini hari sekitar jam 03.30 dan mengakibatkan seorang tewas,” kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Fitra Zuanda di Cirebon, Rabu (18/3/2020).

Fitra mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan dua unit mobil yaitu Mitsubishi Pajero E-1270-LM dan Daihatsu Sigra E-1447-CM serta satu becak.

Kecelakaan tersebut kata Fitra, mengakibatkan seorang penarik becak bernama Dirno (50) meninggal dunia di tempat akibat luka yang cukup parah.

“Korban satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka,” tuturnya.

Kronologi kecelakaan berawal ketika mobil Mitsubishi Pajero E-1270-LM meluncur dari arah utara ke selatan dan oleng ke kiri menabrak belakang Daihatsu Sigra E-1447-CM.

Kemudian mobil Mitsubishi Pajero menabrak lagi penarikan becak yang sedang parkir di bahu kiri jalan. Pada saat ini barang bukti kendaraan yang terlibat diamankan di unit laka lantas Polres Cirebon kota.

“Untuk sementara penyebab kecelakaan ini diduga pengemudi Pajero tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya,” katanya.

Akibat kecelakaan tersebut mobil Daihatsu Sigra terguling dan rusak parah. Sedangkan mobil Mitsubishi Pajero menabrak dua pebecak yang sedang mangkal di depan RS Sumber Asih. (Ara)