Pemkab Ciamis Terapkan Periksa Suhu Tubuh Kepada ASN

JABARNEWS | CIAMIS – Upaya deteksi dini terhadap penularan virus Corona baru, Covid-19, dilakukan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan memeriksa suhu tubuh para pegawai negeri sipil (PNS) saat hendak melakukan rapat di Aula Setda, Rabu (18/3/2020).

Kabag Humas Setda Ciamis, Ani Supiani mengatakan para pegawai diingatkan agar tetap waspada dan membiasakan diri untuk tetap menjalani pola hidup sehat.

“Pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh Tim Corona Crisis Center Ciamis (4C) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis tersebut merupakan sebagai bentuk antisipasi, takutnya ada yang terindikasi Virus Corona,” kata Ani Supiani, Rabu (18/3/2020).

Ia mengatakan bahwa pengecekan suhu tubuh terhadap pegawai Pemkab Ciamis tersebut akan terus dilaksanakan hingga dua minggu kedepan, terhitung dari mulai Hari Senin (16/3/2020).

“Itu sudah menjadi standart operasional prosedur (SOP),” ujarnya.

Ani menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ada tanda-tanda yang mengarah terhadap Virus Corona, semua pegawai ASN yang diperiksa rata-rata memiliki suhu tubuh normal, yakni 36 derajat celcius.

“Selain melakukan pemeriksaan seperti diatas, para ASN yang mengikuti rapat tersebut juga dianjurkan untuk mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer,” pungkasnya. (Tny)