Polres Cianjur Racik Hand Sanitizer dan Dibagikan ke Masyarakat

JABARNEWS | CIANJUR – Di tengah-tengah pandemi Corona yang sedang melanda di Indonesia, Polres Cianjur meracik cairan antiseptik atau hand sanitizer yang kemudian akan dibagikan ke masyarakat sekitar yang membutuhkan.

AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, aksi tersebut salah satu langkah untuk membantu melawan Virus Corona (COVID-19) yang kini mewabah.

“Saat ini meracik hand sanitizer ciptaan tim Polres Cianjur, sudah siap membantu dan disebarkan ke masyarakat nanti,” katanya.

AKBP Juang menyampaikan, hand sanitizer yang dibuat mengandung bahan-bahan yang gampang ditemui seperti Alkohol dan ekstrak lidah buaya.

“Stok hand sanitizer yang mulai langka dipasaran menjadikan kami menggagas membuat hand sanitizer sendiri,” paparnya

Masih kata Kapolres Cianjur, tujuan utama agar bisa mebantu mencegah penyebaran virus corona di Cianjur.

“Ingin membantu warga, agar tak perlu panik dan menyediakan hand sanitizer bagi warga Cianjur,” ujarnya di sela-sela aktivitas ikut meracik hand sanitizer di posko siaga Mako Polres Cianjur, Rabu (18/3/2020).

Keseriusan Juang, pencegahan virus corona memang benar-benar langsung dirasakan masyarakat. Terbukti, sebelum menciptakan hand sanitizer, la pun membentuk Corona Response Team (CRT) dan menyiapkan Posko Siaga Corona (PSC) dan standby 24 jam. (Mul)