Ridwan Kamil Akan Jadikan RSHS Khusus Penanganan Covid-19, Jika..

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut akan menjadikan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung sebagai rumah sakit khusus Covid-19. Jika situasi masalah Covid-19 ini semakin memburuk.

“RSHS ada tiga skenario, dengan posisi hari ini.  kalau bertambah itu nanti seluruh gedung di Kemuning namanya dengan total 250 bad bisa dikonversi menjadi gedung khusus Covid-19,” kata kata Emil, sapaan akrabnya saat konferensi pers di Gedeung Sate, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tetapkan Jabar Siaga Satu Covid-19

Lebih lanjut, dia menjelaskan, dengan dijadikannya RSHS khusus Covid-19, maka para pasien yang memiliki penyakit seperti TBC dan sebagainya akan dipindahkan ke rumah sakit lain.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siapkan Skema Rapid Test Bagi Warga Jabar

“Kalau suatu hari masih butuh maka ini bisa dideklarasiakan seluruh ruangan RSHS ini jadi RS khusus Covid-19, sehingga yang tidak Covid-19 akan digeser ke lain, termasuk di daerah,” jelasnya.

Tak hanya RSHS, Emil juga sudah mempersiapkan fasilitas kesehatan dari TNI di Kodam III/Siliwangi untuk menangani pasien yang terinfeksi Covid-19.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Jika Ditawari Kepala IKN oleh Jokowi, Paguyuban Pasundan: Harus Diambil

“Kemudian fasilitas ksehatan TNI di kodam III/Siliwangi sudah dipersiapakan. Kemudian tadi kalau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini 100 (orang) akan sepeti apa, PDP 500 skenarionya seperti apa dan 1000 seperti apa,” tutupnya. (RNU)