DPRD Jabar Siapkan Rp 100 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Dadang Kurniawan sudah menyiapkan anggaran Rp.100 miliar untuk penanganan Covid-19.

Sebelumnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebut telah mencairkan dana Rp.48 miliar untuk kebutuhan dalam penanganan Covid-19.

Meski begitu, Dadang tidak mempermasalahkan jumlah anggaran tersebut. Namun pihaknya tetap akan mengawal penyaluran anggaran tersebut.

“Terkait pergeseran dari 25 miliar ke 48 miliar  tidak jadi masalah, karena kita sudah menyiapkan anggaran sebesar 100 miliar,” kata Dadang di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (18/03/2020).

“Bahkan kita mengantisipasi ketika pasien yang terjakit dari pasien 100, 500, hinnga 1000, kita sudah persiapkan dan kita tentu harus menyiapkan anggaran,” tambahannya.

Menurutnya, berapapun jumlah perubahan anggaran yang keluarkan pihaknya sudah mengantisipasi dengan sedemikian rupa, hal tersebut sering terus bertambahnya jumlah pasien positif Covid19.

“Tapi pergeseran ini berapapun nilainya bisa kita lakukan. Pada intinya demi kebaikan Jawa Barat, karena ini darurat,” tandasnya. (RNU)