bjb

Pembatasan Pembelian Sembako, Mendagri: Untuk Cegah Penimbunan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian saat konferensi pers bersama wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Beberapa waktu lalu Satreskrim Polri mengeluarkan Surat Edaran pembatasan pembelian sembako. Menanggapi hal tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menyebut bahwa surat edaran itu berfungsi untuk menjaga sembako dari penimbunan oleh oknum masyarakat.

"Masyarakat terutama kelas menengah ke bawah, yang paling rentan di bidang ekonomi, harus dibantu oleh sembako," kata Tito saat konferensi pers bersama wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga:

Diprediksi Arus Balik Melonjak, Inilah Imbauan Kapolri Bagi Pemudik

Antisipasi Penimbunan Sembako, Kapolres Cirebon Sidak Pasar Tradisional



Menurutnya, ketersediaan sembako sangat penting. Apalagi saat ini setiap daerah ada kebijakan sosial distancing, menjaga jarak, menurutnya otomatis akan berpengaruh pada ekonomi.

"Sembako ini harus tetap ada. Presiden sudah menugaskan bulog, Mentan, Mendag, Menteri ekonomi, untuk memastikan kecukupan sembako," tegasnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Mendagri Tito Karnavian Penimbunan Sembako Satresrim Polri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tjahjo Kumolo: Isu Server KPU 'Disetting' Tidak Masuk Akal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi