Moeldoko Serahkan Masker Gratis untuk Jurnalis

JABARNEWS | JAKARTA – Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko, menilai jurnalis termasuk profesi yang sangat rentan terpapar virus corona baru, Covid-19.

Salah satu alasannya, jurnalis seringkali memiliki jarak yang cukup dekat dengan sumber penyebaran virus tersebut.

Demi membantu para jurnalis agar terhindar dari wabah virus yang membahayakan tersebut, Moeldoko menyalurkan 150 boks masker yang masing-masing berisi 50 lembar. Masker tersebut dititipkan kepada Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) sebanyak 35 boks,

Sementara 115 boks sisanya akan dikirimkan ke sejumlah media online yang berasosiasi dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

“Saya melihat wartawan sebagai profesi yang rentan terpapar,” ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha Komplek Istana Negara, Rabu (18/3/2020).

Moeldoko mengatakan masker tersebut merupakan sumbangan dari rekan-rekannya yang semula akan digunakan di Kantor Staf Kepresidenan. Tetapi, jumlah masker yang terkumpul ternyata melimpah.

Dia berinisiatif untuk memberikan kepada jurnalis. Rupanya, inisiatif tersebut disambut penuh antusias.

“KSP masih akan mencoba menghubungi pihak-pihak yang punya kelebihan masker. Jika nanti terkumpul, rencananya akan diberikan kepada masyarakat yang berisiko terpapar Covid-19,” kata dia. (Red)