Ubah Kebiasaan Sabung Ayam, Warga Sukamulya Cianjur Lakukan Ini

JABARNEWS | CIANJUR – Merubah kebiasaan buruk yang dulunya kerap dijadikan tempat abung ayam di Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Kini, Pemerintah Desa setempat bersama warga menangkalnya dengan kegiatan lomba kontes burung berkicau.

Iman Nurjaman salah satu Kepala Desa (Kades) terpilih kembali di Desa sukamulya mengatakan dengan adanya kontes tersebut, semoga sabung ayam bisa tenggelam dan tidak meresahkan masyarak kembali.

Baca Juga:  Khasiat Jus Mangga Campur Pisang yang Jarang Diketahui

“Akan mendorong menyalurkan hobi melalui hiburan kontes burung, dan semoga ke depan bisa ada hikmah yang baik. Seperti banyak yang jualan, pemberdayaan para pemuda dan lainnya warga sekitar,” ujar Iman, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga:  Terduga Pencuri Motor Di Purwakarta Sekarat Digebukin Warga

Ia menambahkan, kontes kicau burung digelar secara berkelanjutan dan terjadwal. katagori yang diperlombakan diantaranya kontes jenis burung lakbet dewasa, sama lakbet kecil.

“Terus ada burung katagori burung bukuhaur (kacer), dan ada kontes burung Anis,” ujarnya.

Baca Juga:  Bareskrim Usut Dugaan Pencucian Uang Panji Gumilang, Jumlahnya Cukup Fantastis

Ia meminta kepada siapapun yang memiliki hobi dan menjadi sarana hiburan bisa datang ke wilayahnya,acara ini, kata dia, rutin di adakan setiap hari jumat.

“Bila pecinta burung berkicau, silahkan datang sangat ditunggu kehadirannya,” pungkas Iman. (Mul)