aqua

Covid-19, Perekaman E-KTP dan KIA di Purwakarta Dihentikan Sementara

Kami imbau masyarakat untuk menunda pengurusan dokumen kependudukannya.

Kepala Disdukcapil Purwakarta, Sulaiman Wilman. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Gegara Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona, perekaman KTP Elektronik dan kartu identias anak (KIA) terpaksa berhentikan sementara oleh pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Purwakarta, Sulaiman Wilman mengatakan, pemberhentian kedua pelayanan itu merupakan kebijakan dinasnya berdasarkan masukan dari petugas atau operator perekaman. Sementara pelayanan lain tetap berjalan seperti biasa.

Baca Juga:

Kepemilikkan Akta Kematian Kurang Diminati Warga

Inilah Empat Tersangka Baru Kasus KTP-E



"Pelayanan kami tidak bisa dipenggal-penggal dan memang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Namun, sesuai surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) dan Surat Edaran dari Bupati Purwakarta, serta usulan tenaga operator yang meminta agar ada kebijakan untuk memproteksi mereka. Maka, dari semua pelayanan, hanya perekaman data KTP Elektronik dan KIA yang kami berhentikan," ungkap Wilman sapaan karib kadisdukcapil kabupaten Purwakarta, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Kamis (19/3/2020).

Apalagi untuk operator ini, lanjut dia, besentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kontak fisik antara petugas dan masyarakat akan terjadi saat proses rekam data, seperti perekaman retina hingga sidik jari," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Covid-19 Virus Corona KTP KIA Disdukcapil Pencatatan Sipil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pekan Depan, KPK Akan Umumkan Tersangka Baru KTP-E

Ada Tersangka Baru Kasus KTP Elektronik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi