aqua

Pemerintah Daerah Segera Implementasikan Revisi APBD Untuk Covid-19

Didasarkan kepada dua aturan yang diterbitkan Menteri Dalam Negeri bersama Menteri Keuangan.

Anggota DPD RI Fahira Idris, (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Sebagai langkah tepat dan strategis dalam upaya mencegah dan menghentikan penyebaran virus corona di tiap jengkal wilayah Indonesia.

Anggota DPD RI Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah yang mengizinkan pemerintah daerah merevisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga:

Tugas Badan Kehormatan Bukan Cari Kesalahan DPD

Jabatan Selesai, Ini UU Hasil Godokan DPD RI Periode 2014-2019



“Saya harap semua kepala daerah termasuk daerah yang belum ditemukan kasus virus corona untuk segera mengimplementasikan kebijakan atau peraturan ini," tutur Fahira Idris, di Jakarta Selasa, (17/3/2020).

Selain itu, melalui kebijakan ini, daerah juga bisa leluasa untuk memformulasikan strategi penguatan ekonomi rakyat yang terdampak akibat virus corona.

"Segera formulasikan skala prioritas, susun program penanggulangan virus corona, revisi APBD masing-masing, kemudian langsung dieksekusi. Kecepatan dan ketepatan waktu sangat penting bagi kita semua untuk menghalau penyebaran virus ini,” imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPD RI APBD Daerah Alokasi Covid-19 Fahira Idris Kepala Daerah Menteri Dalam Negeri Menteri Keuangan. Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hujan Interupsi Rapat Paripurna DPD Ricuh

Deuh! Ada Anggota DPR dan DPD Terpilih Belum Serahkan LHKPN

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi