Cegah Covid-19, Pemkab Sergai Larang Wisatawan Luar Negeri

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Parawisata (Poraparbud) akan mengeluarkan surat edaran kepada para pengelola lokasi wisata mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) .

“Surat edaran akan segera di layangkan ke pengelola lokasi wisata,” ujar Sudarno Darwis, Kadis Porabudpar Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (19/3/2020).

Dalam surat edaran tersebut ada beberapa himbauan bagi pengelola lokasi wisata diantaranya melarang menerima tamu dari luar negeri, dianjurkan menggunakan alat deteksi panas bagi pengunjung akan memasuki lokasi wisata, menyediakan tempat cuci tangan dipintu masuk dan menjaga kebersihan dilokasi objekwisata.

“Salahsatu poin harus ditindaklanjuti penerimaan tamu dari luar negeri dan alat deteksi panas,” ucap Sudarno.

Ditempat terpisah pengelola lokasi wisata pantai romantis, Syaiful Amri pada jabarnews.com mengatakan, akan mendukung himbauan Pemkab Serdang Bedagai dalam mencegahan merebaknya covid-19 ke Serdang Bedagai melalui lokasi wisata.

“Kami selalu pengelola lokasi wisata sangat mendukung pencegahan covid-19 masuk ke Serdang Bedagai,” ucap Syaiful.

Dikatakannya, dukungan pencegahan covid-19, pantai romantis akan menolak wisatawan mancanegara, menyedikan wastafel tempat pencuci tangan danenjaga kebersihan. Namun alat deteksi suhu panas badan akan disediakan mengingat alat tersebut sulit ditemukan.

“Untuk alat pengukur panas belum bisa disediakan karena sulit untuk membelinya. Tapi kita upayakan membeli untuk menyedikan dilokasi wisata,” bilangnya. (Ptr)