Kapolresta Deli Serdang: Jangan Panik Namun Tetap Waspada Covid-19

JABARNEWS | DELI SERDANG – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi mengimbau warga Deli Serdang tak panik terkait merebaknya wabah virus Corona (COVID-19). Namun Kombes Pol Yemi juga mengingatkan warga Deli Serdang agar tak menganggap enteng virus itu.

“Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sudah mengambil langkah dalam mengantisipasi pencegahan. Langkah pencegahan telah dilakukan sehingga masyarakat jangan panik,” katanya pada jabarnews.com, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga:  Duh, Puluhan Emak-emak Demo Galian C Di Tasikmalaya

Ia menjelaskan, Pemkab Deli Serdang telah melakukan rapat koordinasi bersama Forkompinda dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meliburkan sekolah, minta kantor instansi penyediaan tempat cuci tangan dan menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.

“Upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 terus digalakkan di Kabupaten Deli Serdang,” ujarnya.

Baca Juga:  Tahun Ini, Pemkot Bandung Targetkan Perolehan Predikat WTP

Dia menerangkan, dari peninjauan Gubernur Sumatera Utara ke RS GL Tobing PTPN 2 Tanjung Morawa terletak di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Nantinya rumah sakit tersebut akan menjadi rumah sakit alternatif apabila ada masyarakat terjangkit Covid-19.

“Nantinya Deli Serdang akan miliki rumah sakit bagi masyarakat terjangkit Covid-19,” ucap Kombes Pol Yemi.

Baca Juga:  Jangan Sampai Kehabisan! Buruan Klaim Kode Redeem ML 14 Juli 2022

Masih kata Kombes Pol Yemi, belum ada masyrakat Kabupaten Deli Serdang yang terjangkit Covid-19. Meskipun begitu, personil Polsek bekerja sama dengan pihak Puskesmas terus melakukan pemantauan ke tengah-tengah masyarakat dalam pencegahan.

“Jajaran Polresta Deli Serdang terus melakukan pemantauan ke masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tandas Kombes pol Yemi. (ptr)