Penting! Dinkes Kota Bandung Siapkan 10 RS Penanganan Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat menyiapkan 10 rumah sakit rujukan untuk mengantisipasi kasus virus corona atau Covid-19 di wilayah Kota Bandung.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita menyebut, saat ini rumah sakit yang memiliki ruang isolasi untuk menangani pasien Covid-19.

Baca Juga:  Bukan Hanya Perjuangan Agung Nugraha, Kalimat Ini yang Buat Kiki Amalia Luluh hingga Bersedia Menikah

Rumah sakit tersebut diantaranya RSUD Ujungberung, RSKIA Kopo, RS Salamun, RS Sartika Asih, RS Borromeus, RS Advent, RS Santosa, RS Pindad, RS Al-Islam dan RS Immanuel.

“Kami harus menopang beban RSHS dan Rotinsulu. Kemarin kami adakan pertemuan dengan 10 rumah sakit di Kota Bandung. Nanti kalau RSHHS dan Rotinsulu penuh ini harus siap. Kami langsung melakukan pelatihan kepada petugas laboratorium, perawatnya, lalu dokter spesialis penyakit dalamnya dilatih dengan tenaga dari RSHS,” kata Rita di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga:  Sari Ater Bagikan 700 Paket Sembako Gratis

Rita menjelaskan, hal itu dilakukan semata sebagai langkah antisipasi. Sekalipun kini petugas medis di Kota Bandung tengah berupaya keras menekan penyebaran virus.

Baca Juga:  Predator Seks Ancam Bogor Tak Dapat Penghargaan Kota Layak Anak

“Sebetulnya semua rumah sakit sudah ada ruang isolasinya. Cuma khusus untuk ini harus sesuai dengan standar yang berlaku. Temen-temen di rumah sakit menyatakan siap untuk menyiapkan ruang isolasi,” tutupnya. (RNU)