Hasil Tes Keluar, Jokowi dan Iriana Dinyatakan Negatif Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Penyebaran wabah virus corona (Covid-19), khususnya di Indonesia terus meningkat. Tercatat ratusan orang dari berbagai wilayah Indonesia sudah teridentifikasi positif corona.

Setidaknya sampai saat ini, Kamis (19/3/2020) 17.00 WIB sudah ada 227 orang pasien positif Covid-19, di mana 19 diantaranya meninggal dunia.

Usai Budi Karya ditetapkan sebagai pasien positif corona, jajaran menteri termasuk Jokowi pun mulai melalukan pemeriksaan. Akhir pekan lalu, para menteri terlihat melakukan pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto.

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tak luput melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak tertular corona.

Hingga akhirnya Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo mengumumkan hasil tes deteksi Covid-19 Kamis pagi di Istana Bogor, 19 Maret 2020. Dari hasil yang diterima, keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

“Saya dan Ibu Iriana sudah melaksanakan tes deteksi Covid-19 empat hari yang lalu, dan sudah keluar hasil tesnya. Alhamdulillah dinyatakan negatif,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga medis yang sedang bekerja dan merawat para pasien yang terinfeksi Covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para dokter, para perawat dan seluruh jajaran rumah sakit, yang sedang bekerja keras penuh dedikasi dalam melayani dan merawat para pasien yang terinfeksi Covid-19,” kata Presiden didampingi Ibu Negara.

Presiden Jokowi juga kembali mengimbau masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan yang prima,” tandas Presiden.

Selain Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga telah melakukan tes covid-19. Hanya saja hasil tes itu disebut tak akan dipublikasikan karena termasuk general check up. (Red)