aqua

Mesjid Agung Ciamis Tetap Gelar Shalat Jumat di Tengah Wabah Corona

Para jamaah juga akan dicek suhu tubuh sebelum memasuki masjid

Masjid Agung Ciamis. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIAMIS - Walau di Kota maupun Kabupaten lain mengeluarkan surat edaran menghentikan aktifitas sementara berjamaah Shalat Jumat di Mesjid karena mempertimbangkan status siaga Virus Corona, namun lain halnya di Kabupaten Ciamis. Pasalnya Shalat Jumat di Mesjid Agung Ciamis tetap akan dilaksanakan walau pemerintah sudah menetapkan status siaga Virus Corona.

Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis, H. Wawan Ariefin mengatakan bahwa ibadah Shalat Jumat akan tetap dilaksanakan, karena kita sudah mertimbangkan bahwa Ciamis sendiri masih berada di zona hijau Virus Vorona atau Covid-19.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



"Ia mengatakan bahwa Shalat Jumat merupakan momen terbaik disaat kita meminta pertolongan maupun perlindungan kepada Allah SWT, supaya wabah yang melanda Umat Manusia ini bisa secepatnya berhenti dan diangkat kembali oleh Allah SWT," katanya, Kamis (19/3/2020).

Oleh sebab itu kata H. Wawan, pihak DMI sudah memberikan surat edaran keseluruh Pengurus DKM Mesjid di Kabupaten Ciamis untuk tetap melaksanakan Shalat Jumat, namun dengan catatan selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, minimal Pengurus Mesjid harus menyediakan sabun di setiap tempat wudhu.

"Namun begitu, Ketua DMI Kabupaten Ciamis itu meminta Khatib Jumat untuk menyampaikan tentang perilaku hidup bersih dan sehat, selain itu Khotib juga tidak boleh lama saat melakukan Khotbah, jadi selesai sholat dan berdoa, Jemaah diminta untuk langsung membubarkan diri, jangan sampai ada yang transaksi jual beli di depan Mesjid seperti biasanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Dewan Masjid Indonesia DMI CiamisJabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi