Tak Perlu Borong Sembako, Stok Pangan di Karawang Masih Aman

JABARNEWS | KARAWANG – Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang, Kadarisman menyatakan stok pangan di Kabupaten Karawang masih terbilang aman dan harga bahan pokok masih tetap stabil

“Saya sudah melakukan pantauan dan laporan enumerator atau petugas lapangan yang membantu tugas tim survei dalam kegiatan pengumpulan data ke sejumlah pasar modern dan pasar tradisional, kebutuhan pokok aman di Kabupaten Karawang,” kata Kadarisman, di Karawang, Kamis (19/3/2020).

Dirinya memastikan stok pangan di daerah itu aman hingga beberapa bulan ke depan, sehingga warga tidak perlu memborong kebutuhan pokok di pasaran.

“Saya himbau agar masyarakat membeli pangan sesuai dengan yang dibutuhkan. Artinya tidak membeli dalam jumlah banyak dengan alasan takut kekurangan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendukung pembatasan pembelian sembako yang dikeluarkan Bareskrim Polri.

Melalui surat bernomor B/1872/III/Res.2.1/2020/Bareskrim tertanggal 16 Maret 2020 , masyarakat dibatasi membeli beras maksimal 10 kilogram, gula maksimal 2 kilogram, minyak goreng maksimal 4 liter, dan mie instan maksimal dua dus.

“Masyarakat tak khawatir atas ketersediaan kebutuhan pokok. Karena stok kebutuhan pokok di Karawang aman hingga beberapa waktu ke depan,” jelasnya.

Bupati mengaku saat ini pihaknya tengah menyusun strategi perihal penyediaan stok kebutuhan pokok bagi masyarakat. Termasuk kebutuhan protein. (Ara)