Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSHS Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum, RSHS Bandung M Kamaruzzaman mengatakan, seorang pasien positif terpapar virus Corona atau Covid-19 meninggal dunia, dalam perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

Meski begitu pihak RSHS Bandung tidak merinci domisili maupun riwayat kesehatan dari pasien tersebut.

“Hari ini kami sampaikan, dari yang positif Corona itu ada laki-laki berusia 53 tahun yang meninggal dunia pukul 12.20 WIB,” ujar Kamaruzzaman, Kamis (19/3/2020) petang.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya mencapai 18 orang , terdiri dari 6 orang yang dirawat di ruang isolasi infeksi khusus Kemuning, dan 12 orang lainnya di ruang isolasi khusus Kemuning.

“Dari 18 orang ini, ada positif sudah 7 orang. Yaitu, yang laki-laki 5 orang dan yang perempuan berjumlah 2 orang. Yang 5 orang laki-laki ini terdiri dari yang berumur 25 tahun, 32 tahun, 41 tahun dan 2 orang masih berumur 53 tahun. Perempuan paling muda 17 tahun dan 43 tahun,” katanya.

“Pada hari ini kami memperoleh informasi satu orang berhasil dites negatif, artinya sudah baik. Dan saat ini kondisinya terus membaik. Kami harapkan dalam waktu yang tak terlalu lama kami pulangkan ke rumahnya,” tambahnya.

Hingga Kamis ini, dikatakan Kamaruzzaman, RSHS telah merawat orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 138 orang. Mereka terdiri dari 110 orang melakukan rawat jalan, dan 28 yang melakukan perawatan di IGD.

“Mereka ini kami minta untuk melakukan isolasi diri, self isolation di rumahnya masing-masing dan kami akan terus melakukan pemantauan kepada mereka,” pungkasnya. (Red)