Begini Perkembangan Terakhir Cedera Teja Paku Alam

JABARNEWS | BANDUNG – Penjaga Gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam mengalami cedera saat melakukan pemanasan menjelang laga Persib menghadapi PSS Sleman dalam pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu.

Teja dipersiapkan untuk menjadi penjaga gawang untuk laga tersebut. Namanya memang tertera dalam daftar susunan pemain utama, sedangkan I Made Wirawan dipersiapkan sebagai kiper cadangan.

“Ketika pemanasan dia mengalami dislokasi pada jarinya. Jadi jarinya tidak berada di posisi yang seharusnya,” kata Pelatih Persib, Robert Alberts saat konferensi pers usai laga.

Sementara itu, Dokter tim Persib dr. Raffi Ghani memberikan keterangan terkait kondisi penjaga gawang Teja Paku Alam. Raffi menjelaskan, kiper bernomor punggung 14 ini terus mengalami perkembangan positif.

Seperti diketahui, Teja mengalami cedera, yakni dislokasi pada bagian jari tengah tangan kirinya saat melakukan pemanasan sebelum laga pekan ke-3, Minggu (15/3) lalu menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Untuk kondisi (cedera) Teja sendiri Alhamdulilah semakin membaik. Sebelumnya kami sudah lakukan tindakan dan perawatan intensif terhadap cederanya. Posisi jari tangannya pun sudah normal,” jelas Raffi, Rabu (18/3) seperti dilansir laman resmi Pesib.

Meski demikian, Raffi akan terus melakukan pemantauan lebih lanjut terhadap kondisi eks kiper Semen Padang tersebut.

“Rencananya besok akan ada pemeriksaan lagi. Kalau belum pulih 100 persen, Teja akan berlatih secara terpisah dan tidak boleh ada kontak yang lebih di posisi tangan kirinya,” tukasnya. (Red)