Masjid Agung Sergai Tetap Gelar Shalat Jumat

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Mesjid Agung Serdang Bedagai (Sergai) terletak di Jalinsum Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara tetap menggelar shalat Jum’at.

Kepastian ini disampaikan Kepala Diskominfo Kabupaten Serdang Bedagai Akmal Koto kepada Jabarnews.com, Jumat (20/3/2029).

“Kendati adanya imbauan agar masyarakat menjauhi tempat keramaian karena Covid-19, Mesjid Agung Serdang Bedagai tetap menggelar shalat Jum’at,” katanya.

Ia menjelaskan, Dinas Kesehatan telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh disekitar mesjid sehingga nantinya masyarakat akan mengikuti shalat Jum’at sebelum masuk ke mesjid suhu badannya akan di ukur. Selain itu disekitar kamar mandi akan disediakan sabu dan destifektan cuci tangan.

“Jamaah kita anjurkan agar membawa sajadah sendiri karena karpet di mesjid Agung akan digulung,” ucap Akmal.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dr Helmi Nur Iskandar Sinaga mengatakan, pihaknya akan menyemprot destifektan ke Masjid Agung sebelum digelarnya shalat Jumat.

Selain itu personel dari Puskesmas Sei Rampah akan dikerahkan untuk mengukur suhu badan dan memantau di lokasi Masjid Agung selama pelaksanaan shalat Jumat.

“Personel kesehatan akan ada di sekitar masjid untuk mengukur suhu badan jamaah akan melaksanakan shalat Jumat berjamaah,” jelasnya. (Ptr)