bjb

Seorang Dokter Malah Dipecat Usai Temukan Virus Corona MERS

Ilustrasi- Virus Corona. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dunia tengah 'diserang' wabah Virus Corona jenis baru bernama 2019-nCoV. Virus itu disebut-sebut pertama kali mewabah di Wuhan, China. Sebelum jenis 2019-nCoV, Virus Corona sebelumnya adalah MERS (Middle East Respiratory Syndrome-related coronavirus) dan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome).

Virus Corona jenis ini ditemukan sekitar delapan tahun lalu tepatnya pertengahan Juni 2012 oleh Ali Mohamed Zaki, virologis di Dr Soliman Fakeeh Hospital di Jeddah, Arab Saudi.

Baca Juga:

RSHS Bandung: Pasien Belum Positif Terinfeksi Virus Corona

RSHS Bandung Rawat Pasien Suspect Virus Corona



Saat itu Ali menerima panggilan dari seorang dokter yang khawatir mengenai kondisi pasiennya. Dikutip dari Dream.co.id, Jumat (20/3/2020), pasien berusia 60 tahun itu mengalami pneumonia dan dokter tersebut meminta Zaki mengidentifikasi virus itu.

Zaki kemudian mengirimkan contoh hasil laboratorium pasien itu ke Erasmus Medical Centre di Rotterdam, Belanda. Ketika menunggu hasil tes dari laboratorium itu, Zaki menguji coba sample virus dari si pasien.
Halaman selanjutnya
Tags : Dokter Dipecat Virus Corona Penemu Virus Ali Mohamed Zaki Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi