Miris! Bayi Terbungkus Kantong Kresek Ditemukan Tukang Becak Motor

JABARNEWS | DELI SERDANG – Bayi perempuan yang diduga baru dilahirkan ditemukan tergeletak dan terbungkus plastik di pinggir jalan di Dusun 3, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bayi malang tersebut ditemukan oleh prabetor (penarik becak motor) terbungkus plastik kresek, Jumat (29/3/2920).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yeni Mandagi melalui Kasubag Humas Iptu Masfan Naibaho pada jabarnews.com mengatakan, bayi berjenis perempuan pertama kali ditemukan prabetor tidak diketahui identitasnya kemudian diserahkan ke satpam perkebunan Syafruddin (40) kemudian menghubungi polisi untuk mengambil bayi tersebut.

Baca Juga:  Jurnalis Didesak untuk Menjaga Akurasi dan Kebenaran dalam Pemberitaan

“Begitu mendapat laporan adanya bayi personil Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa ke lokasi untuk mengambil tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, setelah dibawa bayi tersebut diserahkan ke klinik Tutun Sehati di Tanjung Morawa untuk mendapat perawan. Sementara itu polisi akan melakukan pencarian orangtua yang tega membuang bayi tersebut.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 2 Agustus 2022: Aries, Taurus dan Gemini

“Bayi tersebut berjenis perempuan dengan berat badan 2,7 kg dan panjang 49 cm langsung kita serahkan ke klinik agar mendapat perawatan, sementara polisi akan melakukan pencarian orangtua pembuang bayi,” ujar Iptu Masfan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Akan Ada Berita Baik Menghampiri Mu

Ditempat terpisah, Rica bidan desa mengatakan, bayi tersebut diperkirakan dilahirkan sekira pukul 05.00. Hal itu dilihat dari ditemukannya plastes dibagian pusat bayi tersebut.

“Dari kondisinya di bayi tersebut diperkirakan lahir tadi pagi,” katanya. (ptr)