Reses ke Madura, Tangisan Petambak Garam Berharap pada La Nyalla

Meski sudah sesuai dengan standar mutu dengan NHCL up 97 para petambak garam masih mengeluhkan pemerintah tetap membuka kran impor,

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti saat menggelar reses. (Foto: Red)

JABARNEWS | PAMEKASAN - Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti hadir di Kabupaten Pamekasan, Madura selama dua hari, Rabu dan Kamis (18-19 Maret 2020) untuk mendengarkan dan melihat langsung keluh kesah para petambak garam.

Dalam masa resesnya, puluhan petambak garam di Kabupaten Pamekasan dan Sumenep menyampaikan keluh kesah mereka kepada La Nyala. Aduan itu disampaikan di sela masa reses Ketua DPD RI itu. Selain para petambak, La Nyalla juga bertemu dengan para kepala desa dan pengurus Muslimat serta Fatayat NU dan pengurus Kadin setempat.

Baca Juga:

DPD Dorong Apkasi Otonomi Expo 2019 Sebagai Media Promosi Potensi Daerah

Sekjen DPD Berharap IKPS Mampu Bantu Tekan Kemiskinan



Kepada La Nyalla, para petambak garam di Pamekasan mengaku sudah tidak tahu lagi harus berbuat apa. Karena sudah menyampaikan kepada semua instansi di level kabupaten hingga provinsi, tetapi tidak membuahkan hasil.

“Kami sebenarnya ingin bisa langsung bertemu Presiden, supaya mendengar langsung dari kami pak. Kami di sini sudah sangat susah dan menderita pak. Sudah tidak mampu membiayai sekolah anak kami pak,” ungkap Iswanto, koordinator petambak garam Pamekasan, Kamis (19/3/2020).

Meski sudah sesuai dengan standar mutu dengan NHCL up 97 para petambak garam masih mengeluhkan pemerintah tetap membuka kran impor, sehingga harga garam petambak jatuh dan tidak terserap. Padahal petambak garam di Madura sudah cukup memenuhi syarat untuk industri aneka pangan dan untuk diolah menjadi garam konsumsi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPD RI La Nyalla Mataliti Petambak Garam Gelar Reses Keran Impr Garam Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Enam Pejabat dan Pegawai DPD Dilepas Tunaikan Ibadah Haji

DPD Minta CPO Kelapa Sawit ‘Kembali’ ke Daerah Asalnya

OSO Ajak Masyarakat Indonesia Bersatu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi