bjb
itcbet

Presiden Jokowi Pesan Jutaan Obat Ini Untuk Tangani Covid-19

Presiden Joko Widodo. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sehari setelah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengumumkan agar klorokuin (chloroquine) menjadi obat COVID-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginformasikan sudah ada resep obat hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang bisa diterapkan untuk mengobati pasien corona atau covid-19 yakni Avigan dan Klorokuin.

"Pemerintah juga telah menyiapkan obat dari hasil riset dan pengalaman beberapa negara untuk bisa mengobati COVID-19 ini sesuai resep dokter," kata Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Menurut Presiden Jokowi, pemerintah akan memesan obat yang sudah digunakan di 3 negara dan berhasil menyembuhkan COVID-19 dan nantinya obat tersebut akan disampaikan langsung ke pasien.

"Obat tersebut akan sampai ke pasien melalui dokter keliling dari rumah ke rumah melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan terinfeksi," tambah Presiden.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Presiden Jokowi Covid-19 Disperindag Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi